Titilah Jalan yang Lurus dalam Islam

Sesungguhnya, kita berharap orang lain mengerti betapa mulianya manhaj Ahlussunnah Wal Jama’ah, tapi di luar sana orang kebingungan mana Ahlussunnah Wal Jama’ah yang “benar” karena ternyata ada orang-orang yang hanya mengklaim dirinya dengan kemuliaan nama tersebut, padahal mereka tidak menyandarkan diri ke jalan yang lurus.

Sesungguhnya, kita berharap semua umat muslim dapat memegang aqidah Salafy, tetapi di saat yang sama, orang-orang ada yang menggunakan pula kata mulia itu untuk melariskan pengajian-pengajian atau pondok-pondok pesantren mereka.

Sesungguhnya, kita sangat mendambakan, kaum muslimin kembali kepada kemurnian agama Islam yang didakwahkan oleh Syaikh Muhammad bin Abdul Wahab, tapi apa daya, terlalu banyak orang yang menggunakan kata-kata “Wahabi” untuk konotasi negatif (aliran sesat).

Maka kata apa lagi yang tersisa untuk kita agar dapat menyeru orang yang benar-benar ingin mengetahui kebenaran dalam Islam yang kata tersebut belum pernah diselewengkan penggunaannya oleh klaim orang-orang jahil?

Katakanlah,
Sesungguhnya saya bukanlah pengikut Syaikh Muhammad bin Abdul Wahab.
Sesungguhnya saya bukanlah pengikut dari ustadz-ustadz dan syaikh-syaikh salafy.
Dan sesungguhnya saya malu menyandarkan diri kepada nama Ahlussunnah Wal Jama’ah karena betapa banyak sunnah yang telah saya ketahui keutamaannya tapi tidak saya kerjakan.
Maka cukuplah saya menyatakan diri bahwa saya adalah pengikut Rasulullah yang fanatik untuk selalu berpegang teguh di jalannya Shalallaahu’alaihi Wasallam. Sesungguhnya saya hanya seorang hamba Allah yang berusaha taat, tunduk, dan patuh di alam-Nya. Dan sesungguhnya, Allah lebih mengetahui siapa yang tersesat di antara kita, dan siapa yang mendapat petunjuk.

Selesai ditulis oleh Iqbal Novramadani bin Ridhwan Hajjaj bin Hajjaj Adami – 2:25 AM (28 April 2013) – untuk menyeru manusia kepada Islam yang hak, Islam yang asli, Islam yang dapat membuat seorang pelaku maksiat dan dosa besar dapat merasakan, “Oh indahnya berislam”.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s